by

Jokowi: Kedatangan Penumpang di Terminal III Diperketat

TANGERANG, NAGARA.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia ikut mendukung penanganan penyebaran virus Corona.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau fasilitas perlengkapan serta penanganan pencegahan virus Corona di area kedatangan penumpang Terminal III  Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Jum’at (13/02/2020).

Dalam kunjungan tersebut Jokowi ingin memastikan Thermal Scanner dan Thermo Gun telah terpasang dengan baik di terminal kedatangan dan kepergian luar negeri tersebut.

Lebih lanjut, mantan Walikota Solo ini juga menjelaskan bahwa proses cek in di terminal kedatangan internasional ini telah diberlakukan dengan sangat ketat, di antaranya dengan mengisi kartu kesehatan.

“Keseluruhan penanganan pandemic terus menjadi perhatian kita. Namun, kita menfilter informasi agar tidak menimbulkan keresahan.  Langkah-langkah serius telah kita ambil dan tidak perlu diselesaikan dengan rasa panik,” paparnya seraya mengajak masyarakat menjaga imunitas tubuh melalui makanan yang sehat, bergizi, olahraga serta berharap jangan sampai stres.

Nampak hadir di lokasi Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Ass Ops Panglima TNI Mayjen TNI Aritonang, Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiono, Kapuskes TNI Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto serta sejumlah pejabat militer dan kepolisian lainnya.(by)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =