by

Bandara Soetta Disemprot Disinfektan Besar-besaran

TANGERANG, NAGARA.ID – Antisipasi penyebaran wabah virus Corona, aparat gabungan yang terdiri dari personil Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta, TNI, Damkar, Avsec mengadakan penyemprotan ┬ábesar-besaran secara serentak menggunakan cairan disinfektan di seputaran area Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Selasa (31/3).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, kendaraan yang digunakan dalam kegiatan ini diantaranya, 1 unit Water Canon Dit Sampata PMJ, 1 unit Damkar dari PKPPK, 1 unit KBR, 2 unit kendaraan BM.

Lebih jauh, ia menjelaskan, cairan desinfektan yang digunakan berupa campuran clorin, carbol, bayclin, hidrogen perokside, dan kaporit.  Cairan diencerkan dengan perbandingan 10 litet desinfektan, dicampur dengan 5.650 liter air.

Sedangkan untuk kendaraan Damkar dari PKPPK, menggunakan bahan Oxvrin dengan perbandingan 12 liter desinfektan dicampur dengan 4.000 liter air.

“Route dan lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya, depan Mako Polresta, TOD, GMF, ACS,  Terminal II, Terminal I. Untuk kendaraan  Damkar melingkupi Terminal III, area Soewarna, Cargo, Perkantoran, Stasiun,”  urainya.

Ditempat berbeda, Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan seratus personil gabungan dari berbagai Instansi yang tergabung dalam komunitas Bandara Soetta (Kombata).

“Kekuatan Personil yang dilibatkan, anggota Polresta ada 40 Personil, anggota Dit Samapta ada 6  Personil, Koramil 5 ada  Personil, BKO TNI ada 20 Personil, PKPPK / Damkar ada 4 Personil, Avsec ada 25 personil, jumlah total ada 100 personil,” terangnya.

Dikatakan, kegiatan yang diadakan merupakan impelementasi dari Maklumat Kapolri dan atensi pimpinan POLRI dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat ditengah maraknya wabah Covid 19.

“Mari bersama-sama kita dukung Maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid 19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta  menghindari dari kerumunan massa (berkumpul) yang dapat memicu penularan virus Corona,” katanya kepada Nagara News Network (NNN) Banten.

Penulis: Budi Yanto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 4 =